Film Favorite

Hi, Yuki here…

         Ketika gw kecil gw suka sekali meniru sebagai pemeran utama a.k.a protagonist di film- film. Kadang suka malu kalo di inget – inget lagi. ( hehehe.. :D )

Apa kabar semua ..?
         Kembali lagi di blog gw Yuki World. Kali ini gw ingin menshare jenis – jenis film favorite gw ( cie farvorite.. :D). Lebih tepatnya sih genre film yang paling sering gw tonton. Nah penasaran kan film – film apa aja sih…? Let’s check it out.

        1.  Zombie movies / Undead


        Siapa yang gak suka film dengan genre ini..? Hampir semua orang suka dengan film – film dengan genre ini.
Jujur pertama kali gw nonton film genre ini pas gw masih sekolah menengah pertama. Waktu itu gw lagi main bareng temen – temen gw di rumahnya , kebetulan dirumahnya tuh pas lagi kosong ( cuman ibunya doang sih ). Kita pun punya ide kan lagi bosen – bosennya tuh di rumah dia , kenapa gak nonton film aja sekalian..? Nah akhirnya kita pergi ke tempat sewa film ( kagak punya duit buat beli + internet aja belum secanggih sekarang ). Di sana kita sewa film “ Resident Evil “ seri pertama , “ The Jackass “ sama “ Final Destination “ seri pertama. Kita nonton tuh film rame – rame ( 4 -5 orang kalo gak salah ). Kesan pertama gw setelah nonton tuh film itu kayak penggemar ketemu artis idola. Kagum , keren , awesome , cool ( sama aja koplak.. - _- ‘ ) rasanya kayak pengen nonton terus lanjutannya. Walau ceritanya gak seperti seri gamenya tapi menurut gw film “Resident Evil “ itu film yang bagus .

        Setelah nonton film itu gw sampai sekarang terus nonton film – fim dengan genre jenis ini.
Berikut film – film recommend dengan genre / tema zombie menurut gw  : Return of the Living Dead , Dawn of the Dead , Train to Busan , Pengabdi Setan ( yang pertama) , Rec , World war Z , Evil Dead , kalo suka tv series The Walking Dead juga seru menurut gw , yang ada komedi kayak Shaun of the Dead juga seru , dan masih banyak lagi.


        2.  Horror movies


         Hohohoho… Jelaslah kalo suka genre zombie pasti suka genre horror (udah satu paket coy.. ). Horror itu gak cuman film – film yag jelas ada setan –nya. Film horror itu termasuk pembunuhan a.k.a Thriller , makhluk gak jelas atau gak di ketahui kayak Film Alien a.k.a unknown object  , film yang membuat kita parno seperti film Peeping Tom atau The Nightmare on Elm Street , bisa juga pembantaian a.k.a massacre , bisa juga tentang kerasukan setan.
Nonton film horror udah sama kayak kita makan cokelat , pahit tapi bikin ketagihan. Walau kita udah tahu kalo yang di film kan itu gak semuanya benar , tetap aja kalo nonton rasa takut itu muncul ( kadang suka kebawa mimpi malah).

         Nah berikut daftar film horror recommend menurut gw : The Shinning , Jailangkung , Alien , The Exorcist , Saw , Child’s Play , Kuntilanak (yang pertama) , Poltergeist , Psycho , It ( yang pertama dan remake ), Mama , dan masih banyak lagi.


        3.  War movies



         Gw suka banget sama sejarah, apalagi pas waktu jaman – jaman masih adanya perang. Jujur gw kagum dengan orang – orang jaman dulu yang memperjuangkan negara disaat itu .
Bukan cuman itu gw juga kagum dengan pola pikir orang jaman dulu yang bila kita bilang gak mungkin bisa terjadi kalo kita lakukan tapi mereka membuktikan bisa. Setiap gw nonton film – film genre ini gw suka berpikir betapa beruntungnya kita yang terlahir di dunia ini setelah perang berakhir ( gak semuanya  sih , di luar sana perang masih ada). Kadang tersirat di pikiran kenapa orang – orang gak bisa toleran kepada sesama..? Bukan mereka juga manusia sama seperti kita..?. Well , walau gw sebutin itu juga gak akan merubah kenyataan kok.

          Film - film genre ini banyak yang hasil pembuatannya sesuai dengan kejadian nyata yang terjadi di masa lampau ( gak semuanya ). Setiap gw nonton film - film genre ini gw merasa benih – benih rasa patriotisme atau rasa pembelaan terhadap negara itu semakin tumbuh di hati ini.

          Nah berikut film – film perang recommend menurut gw : FJK , The Hurt Locker , G 30 SPKI , Hacksaw Ridge , Unknown Soldier, A Few Good Men ,  The Thin Red Line , Save Private Ryan , dan masih banyak lagi.


         4.  Sci-fi Movies


           Manusia itu sama seperti kucing , makhluk yang kepo atau penasaran dengan sesuatu yang tidak di ketahui.
Waktu kecil gw suka banget dengan superhero seperti : Superman , Batman , Panji manusia millennium , Saras 008 . Hal lainnya seperti alien , hantu , naga, atau makhluk misterius lainnya gw juga suka ( penasaran tepatnya). Nah karena gw orang yang kepo jadi gw suka nonton film – film dengan genre ini.

           Film recommend menurut gw sesuai dengan genre ini antara lain : Harry potter , Jurassic Park , Film – Film Marvel Universe , Film – film DC universe, The Thing (1982), Perry Jackson , Predator , tv series Doctor who , dan masih banyak lagi.
  

         5.  Action Movies


           Gw suka nonton film – film aksi , bukan hanya adegan yang bikin adrenalin naik tapi juga bikin kita gregetan ( hehehe.. :P ).
Sebenarnya film – film aksi itu kebanyakan sudah bergabung dengan genre – genre yang gw sebutkan di atas.
Jadi langsung aja sebutan film recommend dengan genre ini :
Mission Imposibble , The Matrix , The Mechanic , Film – film Jacky Chan dan Stephen Chow , The Raid , Blade , Underworld , dan masih banyak lagi.

           Nah teman – teman itu lah daftar film- film favorite gw . Sebernarnya sih masih banyak genre – genre lain nya yang gw suka tapi karena gak terlalu sering nonton dengan genre tersebut jadi gak gw sebutkan.

           Bila ada film favorite yang lu suka boleh dong share – share dengan gw (Tinggalin aja di kolom komentar ).
Akhir kata sampai jumpa dan tetap ingat   
“ ENJOY YOUR LIVES TO THE FULLEST ”.


See you again soon.

Post a Comment

0 Comments